Gaya Belajar Anak Bunda

Parenting Workbook Mengenal Gaya Belajar Anak Dari Tanoto Foundation

1. DOMINASI A 

Si kecil memiliki gaya belajar VISUAL Anak dengan gaya belajar visual lebih optimal memahami sesuatu melalui apa yang dilihat. Dalam pembelajaran di rumah, orangtua perlu menyediakan media stimulus berupa gambar-gambar maupun buku ilustrasi. Ajak membaca buku ilustrasi dan dorong anak untuk mengambarkan informasi yang telah ia peroleh.

2. DOMINASI B 

 Si kecil memiliki gaya belajar AUDITORI Gaya belajar auditori paling baik menangkap informasi dengan mendengarkannya. Dalam pembelajaran mandiri di rumah, orangua dapat memberikan kesempatan kepada anak untuk menyampaikan pendapatnya. Strategi yang dapat digunakan pada anak adalah: Gunakan musik untuk mendorong anak ketika belajar, pembelajaran dalam bentuk audiobook, dorong anak untuk membaca materi pelajaran dengan keras, orangtua dapat aktif berdiskusi dengan anak.

3. DOMINASI C 

Si kecil memiliki gaya belajar KINESTETIK Anak dengan gaya belajar kinestetik menyukai keterlibatan fisik secara langsung saat belajar, serta menggunakan tubuhnya untuk mengeksplorasi tempat dan konsep baru. Mereka belajar melalui gerak, emosi, dan sentuhan. Strategi: Jangan paksakan anak untuk belajar berjam-jam. Ajarkan anak belajar sambil eksplorasi lingkungan sekitarnya supaya tidak monoton.

untuk melihat reviewnya lihat link di bawah ini